Donlot dan Berbagi Video Dengan You Tube

Youtube.com merupakan salah satu dari sekian banyak situs web video sharing yang sering dikunjungi banyak orang. Di dalamnya, pengunjung dapat menonton dan mendownlod berbagai video gratis. Tidak hanya itu, bila kamu telah menjadi anggota dan mempunyai account Youtube, kamu dapat memuat dan berbagi video di web tersebut. Umumnya video-video di YouTube adalah video klip musik, klip film, acara TV, video tutorial, video jurnalistik, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format video YouTube adalah flv yang dapat diputar dengan video manager dengan format FLV. Salah satu diantaranya adalah GOM Player.


YouTube didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang pemuda: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Beberapa bulan berikutnya, situs ini mendapat sambutan yang meriah oleh penggunanya. Mereka sangat tertarik pada fasilitan berbagi video gratis yang disediakan Youtube.
Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar. Pada tahun itu pula Youtube dinobatkan sebagai THE BEST INVENTION oleh Majalah TIMES karena perannya dalam menghubungkan komunitas masyarakat dunia melalui video masing-masing pengguna/anggota YouTube.

Web Video Sharing ini bukan hanya sekedar berisikan video peribadi saja, namun juga dimanfaatkan sebagai media pengiklanan produk dan berita-berita bisnis dari seluruh dunia serta iklan berbentuk video.

Tak bisa dipungkiri lagi, kalau YouTube masih merupakan “online video sharing” yang banyak dikenal dan dikunjungi orang di dunia. Padahal masih ada Metacafe, Revver, Blip.tv atau bahkan Yahoo Video yang juga sama-sama menyediakan Video Klip, Trailer Film sampai kepada Trailer Game untuk dilihat dan didownload dengan bebas.

Mendownload dari YouTube

Buka www.youtube.com pada browser anda, lalu cari video yang anda inginkan dengan mengetikkan kata kunci di kotak pencarian yang ada di halaman Youtube. Setelah muncul daftar video-video yang bersangkutan, klik mouse anda di link daftar yang muncul. Kemudian copy url di kotak url paling atas halaman (missal: http://youtube.com/watch?v=SXzziqUWUws), lalu buka keepvid.com dan masukkan url yang berwarna biru tersebut ke kotak yang disediakan pada web Keepvid.com. lalu klik download.
Selesai download, lalu kamu simpan file video tersebut dengan diakhiri huruf “flv”. Contoh: video.flv

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments