Investasi Emas: Jual Beli Logam Mulia atau Cek Harga Emas Hari ini

Jual Beli Logam Mulia atau Cek Harga Emas Hari ini

Pada dasarnya investasi emas ada terdiri dari berbagai bentuk.

Bentuk yang paling sederhana dan umum diketahui orang adalah investasi emas dalam bentuk perhiasan. Pada jaman dahulu sebelum adanya uang kertas, orang menggunakan koin emas sebagai alat pertukaran. Namun di jaman modern ini mulai banyak sekali bentuk investasi emas yang tersedia. Kita akan membahas satu - satu bentuk investasi emas yang tersedia.

Emas Perhiasan. Emas perhiasan sangat bagus jikalau Anda senang mengenakan hal-hal fashionable. Permasalah dengan emas perhiasan adalah biaya produksi yang cukup tinggi. Besarnya biaya produksi tergantung dari tingkat kerumitan perhiasan tersebut. Investasi jenis emas perhiasan ini hanya cocok bagi Anda yang memiliki kepentingan nilai guna fashion dan nilai guna pakai.

Emas Koin. Emas koin merupakan bentuk investasi emas yang paling lama dan masih tetap berlaku hingga saat ini. Berbeda dengan emas perhiasan, biaya manufaktur emas koin lebih rendah dibanding perhiasan.

Emas batangan. Emas batangan adalah bentuk investasi emas paling ideal jikalau Anda senang menyimpan fisik emas yang Anda miliki. Dari segi manufaktur pun emas batangan jauh lebih rendah dibanding dengan bentuk investasi emas lainnya. Saat ini di Indonesia ada beberapa perusahaan refinery yang memproduksi emas batangan. D

Forex atau Commodity Trading. Menggunakan platform elektronis, dimana Anda dapat bertransaksi secara online mengikuti harga spot 24 jam selama 5 hari kerja. Teknik investasi ini lebih rumit dan beresiko jikalau Anda masih awam. Sangat disarankan untuk memiliki pengetahuan sebelum terjun dalam investasi jenis ini.

Masih banyak lagi jenis investasi emas berbasis emas. Namun pada umumnya yang dikenal masyarakat adalah bentuk-bentuk yang saya jelaskan di atas. Semoga bermanfaat.
iantaranya adalah PT Antam, PT UBS, PT King Halim dan beberapa refinery lainnya. Untuk memiliki emas batangan Anda dapat memperoleh di situs antamgold.com .

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments