UFO Sering Kunjungi Malaysia

Shin Chew Daily, Jumat (26/3), melansir penampakan UFO di Malaysia, tepatnya di wilayah Selangor Malaysia. Warga setempat mengaku telah tiga kali melihat penampakan benda tak dikenal itu. warga di perumahan Taman Sri Andalas, Selangor, mengaku tiga kali melihat benda aneh di atas langit di sekitar lokasi perumahan. Pada 16 Maret lalu. Berdasarkan keterangan salah seorang saksi, mereka melihat UFO itu memancarkan cahaya biru berbentuk lingkaran. Benda itu terlihat memutar di atas langit beberapa saat, kemudian menghilang.

Keluarga Li, dari perumahan lain di Taman Wira, mengaku sebagai yang pertama kali melihat UFO itu. Klaim lain mulai berdatangan yang mengaku melihat objek terbang itu selama tiga hari berturut-turut. Ketika kabar itu mulai menyebar, sekitar 20 orang warga sekitar menyiapkan peralatan untuk mengabadikan momen UFO.


Mereka sudah menunggu penampakan UFO itu sejak Rabu malam. Dilaporkan, objek terbang itu kerap muncul sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Li Kangwei (26) mengaku berhasil melihat UFO tersebut melalui teleskop. Dia menceritakan, benda itu memiliki bentuk seperti yang pernah ditayangkan dalam televisi. Bentuknya pipih-oval seperti piring terbang berwarna biru. Ketika benda itu terbang rendah, warna cahaya yang dipancarkan berangsur-angsur berubah menjadi merah.

Dia juga sempat melihat benda itu memiliki kecepatan yang tinggi. Melebihi kecepatan pesawat terbang. "Selama tiga malam, benda tak dikenal itu terlihat sebanyak dua kali. Yakni saat mereka mengapung di udara, dan saat terbang menyilang," ujar Li.
Wilayah Tanjung Sepat di Selangor dan Sungai Petani Kedah merupakan lokasi di Malaysia yang sering terjadi penampakan UFO. Gelombang besar UFO muncul di Malaysia tiap 10 tahun.
The Star melaporkan tercatat ada 140 kasus UFO di Malaysia selama 30 tahun terakhir. Peneliti UFO asal Malaysia, Ahmad Jamaluddin, yang telah melakukan penelitian mengenai fenomena itu sejak 1978 mengklaim, UFO sering terlihat di Malaysia terutama saat malam hari. Dia menambahkan gelombang UFO muncul tiap 10 tahun dan puncak penampakan terjadi pada 2001.
Ilmuwan National Space Agency Malaysia Zulhabibullah Ismail mengatakan sejauh ini tidak ada bukti ilmiah UFO eksis. Dia mengatakan, laporan UFO di wilayah Perak, Johor dan Kelantan adalah parasut, balon cuaca, komet atau meteor.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments